Seberapa Menguntungkan Crypto Exchange Top Dunia?

Menurut perkiraan, dihitung oleh Bloomberg, sepuluh bursa cryptocurrency teratas menghasilkan keuntungan sebanyak $ 3 juta per hari. Laba yang diperoleh cukup mencengangkan dibandingkan dengan perkembangan histori industri lain. Cukup mudah untuk memahami bagaimana bursa mata uang kripto menghasilkan keuntungan mereka – dengan memungut biaya untuk pengguna yang menjual, membeli, dan menarik mata uang kripto. ataupun FIAT. Namun, ada beberapa statistik dan tren penting yang dapat membantu kita memahami mengapa bursa crypto tertentu saat ini lebih menguntungkan daripada yang lain.

Di mana bursa crypto top dunia berada?

Platform bursa cryptocurrency yang berbasis di Asia mendominasi industri perdagangan crypto global. Binance yang berbasis di Tokyo dan OKEx yang berbasis di Hong Kong memperoleh lebih dari $ 1,7 miliar volume perdagangan setiap hari. Sementara dalam hal volume perdagangan ini, diikuti oleh Huobi (Singapura), Bitfinex (Hong Kong), Upbit (Korea Selatan), dan Bithumb (Korea Selatan). Diperkirakan lebih dari 50% perdagangan cryptocurrency harian dunia dilakukan di bursa yang berbasis di Asia.

Namun, tindakan keras yang baru-baru ini diumumkan oleh Securities and Futures Commission di Hongkong dapat menandai dimulainya pergeseran dari Asia jika investor dan pendiri bursa crypto menjadi lebih waspada terhadap kelayakan pertukaran yang berkantor pusat di sana. Hongkong bukan satu-satunya tempat yang kurang ramah terhadap bursa crypto. Peningkatan pengawasan di Jepang, Cina, dan di tempat lain membuat Binance baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memperluas operasinya ke Malta, di mana perusahaan akan menawarkan opsi pertukaran crypto-fiat. Strategi ini tidak hanya akan membantu Binance mematuhi peraturan, tetapi juga dapat meningkatkan cakupan geografis basis pengguna Binance.

Mengapa bursa Asia begitu populer?

Ketika kebanyakan orang di seluruh dunia berpikir tentang raksasa teknologi terbesar, seperti – Facebook, Google, dan Amazon, misalnya. Semua perusahaan tersebut berbasis di AS. Namun, beda dengan platform pertukaran mata uang kripto, ada kecenderungan yang jelas menuju Asia sebagai benua dominan untuk kantor pusat bursa crypto. Salah satu pendiri Aelf, Zhuling Chen mengutip beberapa faktor untuk popularitas bursa crypto yang berbasis di Asia. Beberapa yang paling signifikan termasuk:

Biaya penambangan cryptocurrency yang rendah: biaya energi telah membuat banyak negara di Asia menjadi wadah bagi para penambang, memicu pertumbuhan sejak masa awal cryptocurrency dimulai.

Ekonomi yang mapan berdasarkan pembayaran seluler: WeChat, AliPay, dan aplikasi seluler lainnya digunakan untuk pembayaran P2P (peer-to-peer) dan C2B (konsumen-ke-bisnis) setiap hari.

Budaya Gamers : orang muda terbiasa menggunakan token di video game sebagai hadiah yang memiliki nilai. Industri Gaming telah membantu menanamkan konsep tokenization dan perdagangan token sejak usia dini. Bagi banyak orang, cryptocurrency dapat dilihat sebagai langkah selanjutnya dalam evolusi token crypto dan juga gaming.

Akankah sepuluh bursa crypto teratas saat ini tetap menguntungkan di masa depan?

Sementara jawaban ini belum ditentukan, ada lebih banyak persaingan memasuki pasar platform crypto exchange. Sebagai contoh, Robinhood (AS) berharap untuk menjadi platform pertukaran teratas dengan menawarkan nol biaya untuk perdagangan crypto-to-crypto. Binance dan platform top lainnya belum menurunkan biaya untuk bersaing. Meskipun demikian, banyak pertukaran menemukan cara-cara inovatif untuk cepat beradaptasi dengan lanskap pasar yang berubah. Berikut adalah beberapa contoh apa yang dilakukan Binance dan beberapa pertukaran populer lainnya agar tetap relevan.

Desentralisasi: Diharapkan bahwa sebagian besar (jika tidak semua) pertukaran cryptocurrency akan segera menjadi 100% terdesentralisasi. Hal ini dilihat sebagai cara untuk mentransfer otoritas moneter dari pertukaran ke pengguna mereka. Juga dilihat sebagai opsi yang lebih aman.

Fiat-to-crypto: Binance, KuCoin, dan banyak pertukaran lainnya saat ini tidak menawarkan pertukaran fiat-to-crypto karena waktu yang diperlukan untuk menjalin hubungan dengan bank tradisional. Namun, sekarang, banyak pertukaran crypto-crypto mencari momentum untuk untuk membangun hubungan ini dan mengatasi rintangan peraturan.

Investasi insentif: Pada banyak platform pertukaran crypto, ada bonus hadiah untuk peserta yang membeli token yang baru diluncurkan (ieo, ico, ito, sto). Sangat umum bagi Binance untuk memberikan hadiah mobil mewah, seperti yang terjadi pada Giveaway Maserati + Mercedes-Benz, atau untuk memberikan bonus token dalam jumlah besar.

Apakah perdagangan crypto dengan volume tinggi akan berlanjut?

Meskipun masih terlalu dini untuk mengetahui seberapa besar volatilitas harga crypto akan mempengaruhi volume perdagangan dan pendapatan crypto untuk bursa teratas pada 2019, keberhasilan penggalangan dana ICO sejauh ini dapat berfungsi sebagai indikator positif dari profitabilitas yang berkelanjutan. Kombinasi strategi akuisisi pengguna yang inovatif dan peningkatan keseluruhan dalam jumlah crypto aset yang terdaftar kemungkinan akan membantu banyak dari bursa crypto teratas tetap kompetitif dan menguntungkan.

Darimana keuntungan pengguna crypto?

Sebagai pengguna bursa crypto, tentunya hal paling dasar adalah bagaimana memperoleh keuntungan secara singkat dan terus menerus. Tentunya ini bukan hal mudah, butuh waktu dan proses panjang bahkan mungkin akan sedikit kehilangan uang diawal mula. Menyikapi hal tersebut, sebaiknya pengguna awam mencari komuntias atau wadah edukasi, contohnya Edukasi 4.0 sebagai wadah komunitas crypto indonesia juga sebagai tempat belajar cara jual beli crypto aset.

Sehingga pengguna dapat meminimalisir resiko dan memaksimalkan keuntungan secara signifikan dan jangka panjang. Industri crypto di Indonesia sangat besar, ditandai dengan banyaknya kemunculan bursa lokal crypto aset, seperti Marketcrypto, Indodax, Tokocrypto, Biido, Rekeningku, bahkan beberapa bursa crypto luar negeri turut membuka usahanya di Indonesia, seperti Coinone, Huobi

sumber : howmuch.net

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Juni 29, 2019

0 responses on "Seberapa Menguntungkan Crypto Exchange Top Dunia?"

Copyright © 2019 Edukasi 4.0 | PT Nur Teknologi Nusantara
WhatsApp Whatsapp Us
X
%d blogger menyukai ini: